Summang"Anggota DPRD Kabupaten Luwu Melaksanakan Reses Tahun 2021-2022 Di Malam Hari


RealitaKini.Co.id-Luwu,

Anggota DPRD Kabupaten Luwu melaksanakan reses ditahun 2021-2022.disejumlah wilayah kabupaten Luwu.untuk mengetahui keadaan dan harapan konstituen.

Summang.S.E., Anggota DPRD Luwu melaksanakan reses tahun ini,pada malam hari yang seharusnya di laksanakan pada pagi hari karena rata-rata masyarakat lagi sibuk ke sawah dan kebun.

Acara reses tersebut di laksanakan pada malam minggu 10 Oktober 2021 dan di hadiri oleh Pak desa tanjung, kepala BPD tanjung para kepala dusun se desa tanjung pelaksana desa tirowali dan beberapa kepala sekolah serta tokoh agama,tokoh pemuda serta masyarakat di desa tanjung,kecamatan ponrang,kabupaten Luwu.

Dalam acara reses yang di bingkai dengan silaturahim membuat suasana diskusi menjadi hidup hingga hampir semua masyarakat yang hadir memberi pertannyaan dan masukan dalam acara reses tersebut.

Pertanyaan mendasar masyarakat diantaranya :

1. Masyarakat bertanya terkait pupuk bagi petani sawah yang mereka anggap kurang sehingga mempengaruhi hasil produksi pertaniannya.

2.Di dusun redo yang menjadi permintaan kelompok tani untuk di buatkan Sarana Sumur Air Bawah Tanah karena area pertanian di area tersebut  belum memiliki sarana irigasi

3. Sarana Irigasi bendung tanjung yang belum maksimal.

4. Selain mereka meminta sarana prasarana untuk memdukung pengelolaan persawahan, mereka juga mengeluhkan banjir yang terjadi hampir di setiap tahun ketika musim penghujan datang.

5. Salah satu keluhan yang paling terasa yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat yakni pengadaan sarana air bersih untuk masyarakat.

6. Di bidang pendidikan mereka juga minta di buat kan pagar sekolah SD 526 Buntu Kamiri, pembangunan lapangan SD negeri minangatallu desa tanjung.

Reses masa sidang pertama tahun 2021 - 2022 yang di lakukan oleh anggota DPRD summang dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang tergabung dalam fraksi gabung.. selain dilakukan dengan diskusi di malam hari, pak summang juga melakukan kunjungan lapangan ke beberapa lokasi usulah masyarakat yang di sampaikan dalam reses tersebut.

Di dalam reses yang di lakukan malam minggu turut juga hadir mewakili pemerintah dalam acara tersebut di antaranya yaitu

Dinas PUTR, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian yang di wakili oleh penyuluh dan Dinas Kesehatan yang di wakili oleh petugas puskesmas bupon.(Run)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama